Berita Lalu Lintas
Pengendara dan Pengojek Online Dilarang Parkir di Trotoar

Pengendara dan Pengojek Online Dilarang Parkir di Trotoar

Jajaran Polresta Depok melakukan sosialisasi keamanan, keselamatan, ketertiban kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) dan meningkatkan disiplin berlalulintas.

Hal ini dilakukan karena masih banyak  pengendara sepeda motor maupun pengemudi ojek on line yang menggunakan trotoar maupun pinggir Jl. Raya Margonda sebagai tempat parkir .

Puluhan petugas jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Depok dipimpin Kasat Lantas Kompol Supomo didampingi Kasubag Humas Polres setempat AKP Firdaus, langsung mendatangi sejumlah pengemudi sepeda motor yang sedang memarkirkan kendaraannya di trotoar atau pinggir badan Jl. Raya Margonda, Rabu (9/8).

“Kami menghimbau dan mengajak seluruh pengendara atau masyarakat khususnya pengemudi ojek on line untuk tidak berhenti maupun menunggu penumpang di pinggir Jl. Raya Margonda maupun trotoar karena sangat mengganggu pemakai kendaraan lainnya setiap saat,” katanya.

Tidak hanya, kebijakan ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman pejalan kaki serta tidak timbul kesan jalur utama di sepanjang Jl. Raya Margonda semrawut terlebih saat jam sibuk kerja pagi maupun sore hingga malam hari.

Menurut  dia,  sosialisasi ini akan dilakukan berkaitan dengan rencana akan ada tindakan tegas berupa tilang ditempat  dengan denda sebesar Rp 250 ribu jika pengemudi ojek on line atau pengendara sepeda motor yang masih membandel memarkirkan kendaraannya setelah dihimbau dan disosialisasikan berkaitan tata cara berhenti dan memerakirkan kendaraan di jalan umum.









Berita Lalu Lintas Lainnya
Pak Ogah di Depok dirangkul sebagai Mitra Polisi dalam membantu tugas Polantas.
Pak Ogah di Depok dirangkul sebagai Mitra Polisi dalam membantu tugas Polantas.
Rabu, 09 Agustus 2017 05:48 WIB

Pada kesempatan apel pagi Satuan Lalu Lintas Polresta Depok ( 9/8/17 ) Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Drs H. Sutomo, Msi memberikan arahan kepada seluruh jajaran Lalu Lintas Polresta Depok sekaligus memberikan rompi Mitra Polisi kepada Pak Ogah di Depok. Selain diberikan rompi Mitra Polisi, mereka juga diberikan pengarahan tentang pengetahuan tertib berlalu lintas dan pengaturan lalu lintas.

Pak Ogah di Depok Diberdayakan Ikut Atur Lalu Lintas
Pak Ogah di Depok Diberdayakan Ikut Atur Lalu Lintas
Rabu, 09 Agustus 2017 05:34 WIB

Polisi cepek atau Pak Ogah yang biasa mengatur jalan di perempatan dirangkul pihak kepolisian. Adalah Polres Depok yang menggandeng Pak Ogah ini untuk bersama-sama membantu masyarakat. Mungkin muncul pertanyaan, mengapai Pak Ogah malah dipelihara Polres Depok? Sebenarnya bukan dipelihara, tetapi dengan merangkul mereka, diharapkan bisa ikut membantu mencegah tidak pidana. "Sehingga mereka terkontrol dan tidak terjadi perbuatan pidana, pemberian rompi tujuannya menjaga keselamatan mereka. Karena rawan saat mereka mengatur, tapi tidak terlihat," kata Kasubag Humas Polres Depok AKP Firdaus yang dikonfirmasi kumparan (kumparan.com), Rabu (9/8).

Kapolda Puji Sistem Online Polresta Depok
Kapolda Puji Sistem Online Polresta Depok
Selasa, 08 Agustus 2017 09:07 WIB

Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis, menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Mapolresta Depok, kemarin. Ini menjadi kunjungan resmi perdananya, pasca ditasbihkan menjadi orang nomor satu di Polda Metro Jaya, pekan lalu. Idham tiba sekitar pukul 08:00 WIB. Ia disambut langsung oleh Kapolresta Depok, Kombes Herry Heryawan, dan seluruh pejabat teras lingkungan Mapolresta Depok. Dari kesempatan itu, Jenderal bintang dua ini mengapresiasi sistem layanan berbasis online yang dimiliki Polresta Depok.

Dua Kecelakaan di Depok, Kamis Dinihari
Dua Kecelakaan di Depok, Kamis Dinihari
Jum'at, 04 Agustus 2017 03:26 WIB

Dalam waktu bersamaan dua kejadian di Depok. Mobil boks terguling di depan Terminal Depok dan Truk Fuso mengangkut batu herbel terguling di turunan gerbang masuk Perumahan Grand Depok City, Kamis (3/8) subuh.